bagusnya indonesia ......

LightBlog

Rabu, 14 Maret 2018

Apakah Anda Termasuk Orang yang 'Baper'? Kenali 15 Ciri-ciri Orang yang Sangat Sensitif ini


Belakangan ini ngetren kata 'baper'. Kalau Anda sedikit-sedikit mikiran omongan orang lain yang disampaikan ke Anda maka Anda akan dikatai  "jangan baper dong!" atau "yah, gitu aja dipikirin!"?

Tentu Anda merasa tidak nyaman di cap begitu bukan? Bagaimana sebenarnya orang disebut 'baper' itu, sebaiknya Anda perlu tahu agar Anda bisa mengukur diri Anda termasuk baper atau tidak
Berikut ini 15 ciri orang super sensitif alias 'baper' dilansir dari Personality Buzz seperti ditulis intisari.grid.id.

1. Anda bisa membaca suasana hati orang lain

Orang yang sensitif biasanya peka terhadap perubahan mood seseorang di sekitar mereka dan itu bisa mempengaruhi suasana hati Anda juga.

2. Anda sensitif dalam menerima kritik

Anda bukannya tidak bisa menerima kritik, hanya saja saat seseorag mengkritik Anda, Anda mudah merasa jatuh dan merasa bersalah.

3. Anda tipe orang yang suka mengobservasi

Anda memperhatikan hal-hal yang lepas dari perhatian orang lain dan Anda pintar membaca karakter orang.

4. Anda punya banyak ide

Karena Anda sering mempelajari karakter orang, Anda terlatih untuk memikirkan hal-hal kecil, ide akan terus berdatangan pada Anda.

5. Anda perlu waktu sendiri

30% orang yang sangat sensitif sebenarnya adalah seorang ekstorvert yang suka berteman. Namun, tetap saja Anda perlu waktu untuk sendiri dan beristirahat dari keramaian.

6. Anda punya intuisi yang tajam

Intuisi Anda berjalan secara alami. Tiba-tiba saja Anda bisa melakukan sesuatu dan bahkan, memprediksi hal yang akan terjadi.

7. Anda mudah terbebani

Saat rutinitas dan kehidupan Anda menjadi penuh kegiatan dan banyak yang harus Anda pikirkan, Anda seketika menjadi stres dan merasa terbebani.

8. Mengalami panik dan serangan cemas yang berlebihan

Perasaan Anda bisa berubah jadi begitu kuat, termasuk rasa takut dan cemas. Anda bisa merasa sangat cemas pada hal-hal yang remeh sekaligus panik bahkan saat hal buruk belum terjadi.

9. Anda memiliki toleransi rasa sakit yang rendah

Anda mudah merasa tidak nyaman dan tidak suka merasakan sakit. Anda lebih suka berpikiran tentang hal yang paling buruk yang mungkin terjadi daripada hal yang paling baik.

10. Anda tidak suka terlibat konflik

Anda benci berada dalam suasana orang-orang yang berkata kasar dan marah-marah.

11. Anda mudah lelah

Anda tidak hanya merasakan emosi diri sendiri, namun juga merasakan emosi orang lain. Anda kadang merasa lelah secara psikologi dan ingin segera menyendiri.

12. Anda tidak suka nonton film horor

Film horor dan film yang menampilkan adegan kekerasan menjadi hal yang selalu Anda hindari.

13. Anda "suka" menangis

Bagi Anda, menangis adalah kebutuhan. Anda memang seringkali menangis saat sedih. Namun, Anda juga sering menangis tanpa alasan. Anda menangis saat senang, sedih, dan itu bukan masalah untuk Anda.

14. Anda sulit menolak dan berkata tidak

Bagi Anda, menolak permintaan orang lain adalah dosa besar. Anda merasa sungkan jika berkata "tidak" dan ini membuat Anda repot sendiri.

15. Anda sering berusaha menyenangkan orang lain

Anda lebih suka berusaha memenuhi harapan orang lain daripada membuat mereka kecewa. Padahal, ini Anda lakukan supaya Anda tidak mendengar omongan buruk dari orang tersebut.

Sekarang saatnya Anda merenung, bagaimana diri Anda? Anda termasuk orang yang sensitif atau bukan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar