bagusnya indonesia ......

LightBlog

Jumat, 08 Juni 2018

Ternyata Terlalu Banyak Makan Sayuran itu Salah Satu Kebiasaan yang Berbahaya, Mau Tau Kebiasaan yang Lain?


Setiap orang tentu punya kebiasaan, entah itu kebiasaan baik atau buruk. Dan jika sudah menjadi kebiasaan, sangat sulit untuk mengubahnya. Kebiasaan yang telah kita lakukan begitu lama terkadang kita akan menganggapnya santai. 

Namun Anda perlu tahu, dari sebuah penelitian terbaru menunjukkan ada beberapa kebiasaan yang bisa sangat berbahaya?

Berikut  7 kebiasaan yang berbahaya jika kita lakukan secara terus-menerus ditulis grid.id yang dilansir dari Bright Side.

1. Menggunakan terlalu banyak tabir surya

Beberapa dari kita menggunakan tabir surya saat pergi keluar. Hal ini dilakukan untuk menghindari penuaan dini dan kanker kulit.

Tetapi jangan menggunakannya terlalu banyak. Karena kurangnya sinar matahari dan vitamin D dapat menyebabkan kanker jenis lain, seperti kanker pankreas.

Penelitian Anne-Louise Ponsonby, seorang ahli epidemiologi di Pusat Nasional Epidemiologi dan Kesehatan Penduduk di Canberra, Australia, menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dan perlindungan matahari yang berlebihan dapat menjadi penyebab multiple sclerosis.

2. Makan terlalu banyak sayuran

Makan sayuran itu penting bagi siapapun. Namun, jika Anda mengonsumsi lebih dari 7 porsi sayuran dan 4 porsi buah setiap hari untuk waktu yang lama, ada risiko merusak tubuh Anda.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari makanan Anda, makan sayuran segar (tidak digoreng atau dipanggang) dan jangan makan lebih dari 4-5 kali sehari.

3. Mengatur alarm terlalu keras 

 
Apakah Anda tipe orang yang bangun karena alarm?

Jika iya, sebaiknya jangan mengaturnya dalam volume keras. Karena suara keras, tekanan darah meningkat dan begitu juga detak jantung.  Sebab sangat rentan terhadap seseorang pada jam-jam awal ketika tubuh masih santai.

Selain itu, suara keras dapat mempengaruhi kesehatan dan menyebabkan stres, meningkatkan tingkat kortisol.

4. Mengonsumsi minuman energi terlalu banyak

Minuman energi dapat membantu Anda bangun dan meningkatkan produktivitas Anda. Tetapi meminumnya terlalu banyak tidak dianjurkan.

Hasil studi yang dilakukan oleh David Grant dari University of the Pacific menunjukkan bahwa beberapa minuman energi dapat meningkatkan risiko detak jantung yang tidak stabil.

5. Minum obat penghilang rasa sakit

Obat penghilang rasa sakit sangat membantu mereka yang menderita sakit kronis.  Namun, dalam penelitian yang dilakukan oleh University of Ohio menunjukkan bahwa penghilang rasa sakit juga dapat menurunkan ketajaman emosi yang baik.

6. Membungkus kepala dengan handuk

Hati-hati dengan membungkus rambut Anda dengan handuk.  Ketika rambut basah, handuk tebal dapat menyebabkan ujung rambut bercabang atau bahkan membuat rambut rontok, menurut Leon Van-Gorkom, manajer senior perawatan rambut di Unilever Research and Development.

Sebaliknya, gunakan handuk untuk memeras kelebihan air dan biarkan rambut Anda mengering.

7. Mandi terlalu lama

Berlama-lama mandi memang terasa menyenangkan. Mereka membantu Anda untuk bersantai dan lebih mudah tertidur setelah mandi.

Namun, terlalu lama mandi dapat menghilangkan kelembaban dari kulit Anda yang dapat menyebabkan kulit kering dan gatal.

Semakin cepat mandi, semakin baik!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar