bagusnya indonesia ......

LightBlog

Jumat, 30 November 2018

Ini Kelebihan Pantai Tegal Wangi di Bali, Eksotis dan Tersembunyi


Pantai Tegal Wangi di Jimbaran, Bali memang belum setenar Kuta, Sanur atau Pandawa. Namun perlu Anda tahu kelebihan pantai ini, yaitu begitu eksotis dan tersembunyi. Jadi cocok bagi yang ingin menikmati suasana yang lebih tenang. 

Pantai Tegal Wangi berada di Jimbaran, Kuta Selatan. Hanya 13 km dari Bandara I Gusti Ngurah Rai dan 22 km dari Kota Denpasar.  Untuk menuju ke sini, traveler bisa menggunakan mobil atau motor. Jika menggunakan motor waktu berkendara sekitar 15 menit dari bandara. Demikian seperti laporan detikTravel yang berkunjung ke sini beberapa waktu lalu.

Pantai Tegal Wangi berada di bawah tebing, dan untuk menuju ke pantai traveler harus menuruni anak tangga seadanya melewati bebatuan yang cukup besar. Tenang saja, turunan ke bawah tidaklah curam. Namun kamu harus tetap berhati-hati karena bebatuan cukup tajam.

Pantainya tidaklah panjang, namun sangat cantik. Pasir pantainya putih dan lembut, dihantam oleh deburan ombak laut. Sungguh, suara yang dihasilkan membuat jiwa merasa tenang!

Menurut guide, yang tidak mau dituliskan namanya, Pantai Tegal Wangi sekarang mulai populer. Tidak hanya karena cantik, namun juga instagramble.

Selain itu, Tegal Wangi merupakan salah satu pantai terbaik untuk melihat sunset di Bali lho. Waktu terbaik untuk datang ke pantai adalah saat sore hari, menjelang matahari terbenam.

Tak hanya menikmati sunset, traveler juga bisa mandi-mandi di pantai ini. Terdapat kolam kecil yang berada di pinggiran pantai yang terbentuk secara alami. Jika traveler pemburu spot instagramble, ini bisa jadi pilihan. 


Juga ada gua yang letaknya tidak jauh dari kolam kecil tadi. Mungkin kedalaman gua hanya sekitar 4 meter saja. Nah gua inilah yang menjadi spot favorit wisatawan untuk hunting foto instagramble.

Tidak ada biaya masuk kawasan pantai, kapan pun dan siapa pun bisa datang ke sini. Namun biasanya traveler yang datang hanya dikenakan biaya parkir saja.

Satu lagi, jangan buang sampah sembarangan ya traveler. Selamat berkunjung!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar